19 May 2009

NONTON VIDEO (STREAMING) YOUTUBE LANGSUNG DARI PONSEL!!


Youtube, mungkin anda tidak asing lagi dengan yang satu ini. Youtube adalah salah satu situs penyedia layanan video streaming yang menyediakan ribuan jenis video dari segala penjuru dunia yang dapat kita tonton maupun kita download terlebih dahulu sebelum anda menontonnya. Youtube menyediakan beragam genre film yang terbilang lengkap, seperti autos & vehicles, Comedy, Education, Entertainment, Film & Animation, Gaming, Music, News, Science & Technology, Sports, dll.

Namun, mungkin kebanyakan orang hanya tahu melakukan streaming video itu hanya dapat dilakukan melalui komputer yang terhubung dengan internet saja. Nah, sekarang ini ada satu dari sekian aplikasi yang menyediakan kemampuan melakukan streaming dari penyedia layanan video streaming seperti Youtube langsung dari ponsel anda. Bagaimana caranya?


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda tinggal mendownload dan menginstall aplikasi yang saya sediakan gratis ini ke dalam ponsel anda.

Setelah aplikasi sudah terinstall, silahkan anda jalankan aplikasi ini. Aplikasi ini tentu membutuhkan koneksi ke internet, untuk itu pastikan ponsel anda telah di setting benar untuk melakukan koneksi.

Setelah berhasil membuka aplikasi ini dengan menggunakan koneksi internet, akan muncul tampilan layaknya tampilan Youtube di komputer. Disana terdapat video-video yang sering diputar, yang paling sering di rating, dll. Disana juga terdapat fasilitas search engine seperti di Youtube pada komputer. Dengan ini, anda akan lebih mudah untuk mencari video yang anda inginkan.

Silahkan anda masukan kata kunci video yang anda ingin tonton, setelah itu, akan muncul ribuan hasil pencarian dari kata kunci yang anda masukan tadi. Nah, silahkan anda pilih yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Setelah itu akan ada pilihan "Watch Video" untuk menonton video tersebut secara online atau biasa disebut dengan Streaming. Setelah anda pilih pilihan tersebut, pada Nokia Symbian biasanya akan langsung muncul aplikasi Real Player. Real Player disini adalah sebagai media pemutar video yang kita pilih. Sebelum itu, pastikan juga Real Player anda telah tersetting menggunakan profile internet yang sama dengan profile yang anda gunakan pada Youtube.

Sampai disini anda telah berhasil melakukan streaming Youtube langsung dari ponsel anda. Namun, ada yang perlu di ingat! Melakukan streaming Youtube membutuhkan akses internet yang cepat dan data yang lumayan besar tergantung ukuran video yang kita tonton. Jadi saya sarankan, gunakanlah jasa penyedia layanan internet yang sifatnya unlimited seperti, Indosatm2, XL Unlimited, Telkomsel Flash, dll.

Untuk platformnya sendiri, aplikasi ini adalah aplikasi dengan platform Java. Dengan demikian, tidak hanya Nokia yang bersistem operasi Symbian saja yang dapat menikmati aplikasi ini, semua ponsel yang berpaltform Java pun dapat menggunakannya.



Silahkan download gratis Youtube Web untuk ponsel dengan klik link dibawah ini:

   Download Aplikasi




**Jika aplikasi yang anda Download diatas tidak kompatibel dengan ponsel anda, silahkan anda tinggalkan pesan di comment Merk dan Tipe berapa ponsel anda, dan juga tulis email anda, saya akan segera mengirimkan aplikasi ini melalui email anda yang siap anda downnload.

1 comments:

nadiri said...

sedikit sharing nih dari kiat atau tips yang efektif untuk streaming youtube supaya lancar.
http://k-4-s.info/2009/07/streaming-youtube-lancar-ber-kualitas/
silakan dicoba...

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster