12 January 2009

INTERNET MURAH RP. 1200/JAM DENGAN VOUCHER INTERNET INDOSAT


Sungguh kabar yang sangat menggembirakan untuk para penikmat internet GPRS via ponsel. Bagaimana tidak? Selama ini para operator selular mematok harga intenet GPRS-nya cukup mahal. Yang paling murah saja tarif internet indosat yang reguler yakni Rp. 1/kb (Volume Based) (belum termasuk PPN), bayangkan bila anda mengakses data sebesar 5MB maka pulsa yang akan terpotong Rp. 5000-an. Jika berdasarkan waktu pemakaian yaitu Rp. 100/menit (belum termasuk PPN), bayangkan jika anda mengakses internet selama 1 jam, pulsa yang akan terpotong sebesar Rp. 6000-an.

Nah itu yang paling murah, bagaimana dengan tarif telkomsel yang tarif Volume Basednya Rp. 8/kb. Anda dapat menghitungnya sendiri, begitu besar biaya yang anda harus keluarkan.

Namun, Indosat sangat mengerti akan kebutuhan konsumennya dalam berinternet via ponsel atau menjadikan ponsel sebagai modem dengan tarif yang sangat murah. Untuk itu belum lama ini Indosat telah mengeluarkan produk barunya, VOUCHER INTERNET INDOSAT.


VOUCHER INTERNET INDOSAT adalah voucher yang hanya dikhususkan untuk mengakses dunia maya (internet). Untuk saat ini voucher yang tersedia hanya dengan nominal 5000 saja. Anda bisa mendapatkannya di konter-konter terdekat.

Mengenai tarif, Indosat benar-benar dapat memanjakan pelanggannya. Bagaimana tidak? Tarif yang dipatok sangatlah murah, yakni Rp. 10/30dtk. Coba anda hitung sendiri untuk sejamnya?? Murah kan?!

Setelah kita membeli voucher ini, kita akan diberi waktu akses sebanyak 250.0 menit. Anda bisa mengecek sisa waktu aksesnya di *388*1#. Mekanisme pengitungannya adalah per 30 detik. Jadi misalnya anda melakukan akses selama 45 detik, sisa waktu anda akan menjadi 249.0 menit Dan misalnya anda mengakses lagi selama 75 detik, sisa waktu anda menjadi 247.5.

Untuk masa aktifnya sendiri voucher ini memberikan waktu 5 hari. Namun, masa aktif tidak dapat diakumulasi, bila anda melakukan isi ulang sebelum masa aktifnya berakhir. Dan jika anda tidak mengisi ulang sampai masa aktifnya berakhir, sisa waktu aksesnya akan hilang (kembali ke 0.0).

Kecepatan internetnya lumayan, yakni up to 256 kbps, namun itu jika anda hanyalah single user / satu-satunya orang yang menggunakan layanan ini. Hehe. Berdasarkan pengalaman, kecepatannya tidak lebih dari 100 kbps. Untuk kecepatan downloadnya sendiri hanya berkisar 3-6 KBps saja. Ya namanya juga internet murah. Anda tidak dapat berharap banyak dalam masalah kecepatan. Menurut saya, voucher ini dikhususkan hanya untuk browsing dan chating saja. Tidak untuk mendownload.

Settingan khusus pada komputer untuk menikmati layanan ini hanya terletak pada APN, User Name, dan Password saja. Karena layanan ini berdasarkan durasi (Time Based) Berikut settingannya:

APN : indosatgprs
User Name : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

Untuk APN tidak begitu penting, karena biarpun tidak diisi dengan indosatgprs, anda tetap dapat menikmati layanan ini.

Bagaimana?? Mungkin ini bisa jadi solusi anda dalam berinternet murah. Selamat berinternet ria...

0 comments:

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster