14 January 2009

OBEX FTP, UTAK ATIK ISI PONSEL ORANG LAIN LEWAT BLUETOOTH


Sudah menjadi hal biasa jika pengguna ponsel gemar bertukar data dengan cara saling bertukar satu sama lain. Apalagi ponsel jaman sekarang sudah didukung berbagai fasilitas transfer yang memadai seperti infra merah, Bluetooth hingga kabel data.

Nah, ada satu aplikasi menarik yang memudahkan bertukar data menggunakan fasilitas Bluetooth yakni Medieval Bluetooth File Transfer (OBEX FTP). Bahkan, lewat aplikasi unik ini, anda bisa sekaligus mengutak-atik isi dalam perangkat lain yang mendukung File Transfer Profile (FTP) via koneksi Bluetooth.


Setelah koneksi Bluetooth ponsel anda tersambung dengan handset yang dituju maka anda bisa masuk mengatur file yang terdapat di dalamnya. Cukup lewat ponsel anda, maka isi file di dalam ponsel lain yang sudah tersambung lewat aplikasi yang berplatform J2ME ini bisa diakses dan diatur sesuka hati.

Berbagai hal bisa anda lakukan dengan aplikasi gratisan (freeware) ini. Mulai dari download, upload, explore, edit, create, delete file dan folder di dalam perangkat yang sudah tersambung dengan ponsel anda.

Satu hal, aplikasi ini bisa mengeksplorasi file tersembunyi atau membuat data pribadi menjadi lebih individu dengan cara disembunyikan (hidden) atau diubah menjadi read only menggunakan attribute editor. Tapi aksi ini hanya bisa dilakukan pada perangkat lokal (ponsel anda saja).

Medieval Bluetooth File Transfer (OBEX FTP) juga memberikan kemudahan untuk menyimpan perangkat favorit yang bisa diakses ke dalam bookmark list. Bukan apa-apa, setidaknya koneksi via Bluetooth jadi lebih praktis dan mudah tanpa harus mencari (searching) lagi.

Dengan aplikasi ini, anda mudah mengutak-atik file atau folder dalam ponsel anda (local filesystem) atau dalam perangkat lain yang tersambung pada ponsel secara bergantian. Cukup dengan menekan tombol 4 dan 6 maka file manager-nya akan berpindah tempat. Menarik bukan...??

Silahkan download gratis Obex FTP dengan klik link dibawah ini:

   Download Aplikasi


0 comments:

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster