11 January 2009

BPC, SEMBUNYIKAN TRAFIK SMS & TELPON

Hampir semua pengguna ponsel pernah mencicipi, atau bahkan keranjingan dengan SMS. Malah sebagian dari kita lebih suka sms-an ketimbang nelpon (voice), untuk ngobrol dengan teman.

Nah, komunikasi lewat sms biasanya menyisakan ‘jejak’, mengingat sms berwujud file teks yang otomatis tersimpan di ponsel penerima. Alhasil bila tak pintar mengamankan data sms maka bisa-bisa isi sms bocor ke pihak tak bertanggung jawab.

Jika isi sms sekedar pesan biasa sih ‘no problem’, tapi bagaimana bila berisi info penting. Atau bisa pula ungkapan kata mesra dari si dia? Ga lucu kan kalau dibaca orang lain.

Bila tak ingin ponsel anda ‘kecolongan’, diperlukan dukungan salah satu aplikasi pengaman semacam Best Private Conversation (BPC). Software bikinan SmartphoneWare ini bisa menyembunyikan seluruh jejak akses komunikasi ponsel.

Mulai dari menyembunyikan pesan sms, menghapus data di sistem calls log, perlindungan password hingga kustomisasi kalimat notifikasi jika ada pesan masuk. Jadi bisa dipastikan data komunikasi di ponsel tetap aman. Anda ingin lekas mencoba? Ikuti beberapa langkah berikut:


Langkah 1
Download file Best Private Conversation (BPC) di bawah postingan ini secara gratis. Lalu instal di ponsel Symbian 3rd edition anda.

Langkah 2
Jalankan aplikasi, klik Try untukmencoba versi trial-nya. Selanjutnya langsung masuk ke menu Settings.

Set parameter yang ada. Aktifkan ‘ask for password’ bila dikehendaki didukungan password. Aktifkan ‘show icon’ jika diinginkan ada lambang bintang kuning di layar standby, kala menerima sms baru.

Bila ‘new message notif’ di on-kan, akan muncul ‘notification text’ yakni teks yang akan muncul saat ponsel mendapat sms baru. Guna mengelabui orang lain isi dengan notifikasi tipuan semisal ‘Corrupt file !!!’.

Untuk menghapus data phone log, beri tanda centang di menu ‘Clean phone log’. Atur otomatisasi penghapusan log ponsel di ‘auto delete BPC log’. Atur pula siklus ‘autohide’, yang memungkinkan aplikasi bekerja tersembunyi setelah periode waktu tertentu (autohide >> custom time). Jika semua sudah tersetting lengkap maka klik ‘Done’.

Langkah 3
Jika mengiginkan seluruh data komunikasi (sms & telpon) masuk tersembunyi oleh BPC maka mulai aktifkan aplikasi, dengan memilih mode ‘handle all’.

Langkah 4
Jika diinginkan pengaturan lanjut, dimana BPC hanya bekerja untuk nomor atau grup tertentu, maka masuk ke menu ‘Rules’.
‘Default’ : pengaturan sesuai setingan yang dibuat.
‘Private Number’ : hanya untuk penelpon berfitur private number.
‘Not in contacts’ : hanya untuk nomor yang tak terdaftar di phonebook.

Untuk aktivasi, pilih rules yang diinginkan >> ‘enable’. Tersedia pula mode ‘reject call’ (menolak panggilan), termasuk ‘reject and send message’, yang memungkinkan pengiriman sms ke pihak penelpon.

Selain Rules bawaan, bisa pula ditambahkan Rules sendiri (Rules >> option >> Add contact/group/phone). Lalu seting rules sesuai selera.

Langkah 5
Untuk mengaktifkan BPC yang terset sesuai Rules, di menu utama Mode: >> pilih Follow Rules.

Menarik bukan?! Silakan mencoba! Have fun!

Silahkan download gratis Best Private Conversation dengan klik link dibawah ini:

   Download Aplikasi


0 comments:

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster