15 January 2009

SMSCRYPT, SMS RAHASIA PAKAI PASSWORD


Semakin canggih teknologi, kian mudah pula orang mencuri informasi, contohnya ponsel. Hampir semua data/file yang ada di ponsel, bisa dengan gampang berpindah tangan. Karena itu, sudah banyak pengembang aplikasi membuat program untuk memproteksi data ponsel.

Bagaimana dengan pengiriman pesan, apakah bsa diamankan juga? Tentu bisa! Sebuah pesan SMS dapat dienkripsi, layaknya file foto maupun data lainnya. Tinggal instal aplikasinya di ponsel pengirim dan penerima agar data yang sudah diacak tadi tetap bisa ditampilkan.

Ada satu aplikasi yang memiliki dua fasilitas sekaligus, yakni enkripsi SMS dan memproteksinya dengan password. Kata kunci ini bisa dibedakan untuk masing-masing nomor penerima SMS. Nama aplikasinya SMSCrypt.

Anda yang kepingin mengirim pesan rahasia, tanpa kuatir dibaca orang lain, bisa menjajal aplikasi garapan ‘Axialis Team’ ini. Berikut langkah pengoperasiannya:


Langkah 1

Download aplikasi SMSCrypt Lite dibawah postingan ini secara gratis, selanjutnya install ke ponsel.

Langkah 2

Setelah terinstal, jalankan aplikasi ini. Tahap awal, aplikasi akan mencoba mengecek jika ada SMS masuk. Baru anda dibawa ke menu utama layanan. Ada 4 pilihan: Message, Contacts, Setting dan Help.

Langkah 3

Lakukan pengaturan lebih dulu. Berikutnya masukan daftar kontak, beserta kata kunci (password) sesuai keinginan. Password ini bisa berbeda-beda untuk tiap nama kontak.

Langkah 4

Setelah semua data tadi selesai dibuat, anda sudah siap menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan rahasia. Pilih Message > New Message.

Langkah 5

Ketikan pesan yang ingin anda sampaikan, seperti menulis pesan SMS biasa. Setelah selesai, klik ‘OK’ dan tentukan nama kontak yang ingin anda kirim.

Langkah 6

Berikutnya, aplikasi SMSCrypt akan secara otomatis mengirimkan pesan ke nomor penerima.

Langkah 7

Di ponsel penerima yang telah menginstal aplikasi yang sama, pesan yang masuk akan langsung tersimpan di folder ‘received’ aplikasi ini. Jadi, tidak akan terlihat/tersimpan di folder inbox pesan.

Langkah 8

Untuk membukanya pun, anda diminta memasukan kata kunci (Password) yang sebelumnya dibuat dan disepakati kedua belah pihak. Jadi, memang benar-benar terjamin keamanannya.

Selamat mencoba...!

Silahkan download gratis Sms Crypt dengan klik link dibawah ini:

   Download Aplikasi


0 comments:

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster